media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Peringati Hari Juang TNI AD, Bupati Bangka Tengah beserta Danrem 045/Gaya Kompak Reboisasi Lahan Kritis

KOPPINEWS.ID,SIMPANG KATIS- Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman turut hadir dan menyukseskan Peringatan Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang digelar oleh Komando Resor Militer (Korem) 045/Garuda Jaya (Gaya) di Tahura Bukit Mangkol, Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis, Rabu (21/12/2022).

Dalam memperingati Hari Juang TNI AD ini, Korem 045/Gaya beserta jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) mengadakan Gerakan Reboisasi Lahan Kritis di 4 titik, yakni Bangka Tengah (Tahura Bukit Mangkol), Bangka Barat (Belo Laut), Bangka Selatan (Desa Bikang) dan Belitung (Desa Padang Kandis Kecamatan Membalong).

Hari Juang TNI AD sendiri dulunya dikenal dengan nama Hari Juang Kartika, di mana ini adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya anggota TNI AD dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia bersama-sama rakyat dalam mempertahankan wilayah Ambarawa pada 15 Desember 1945.

Algafry dengan tegas mengatakan sinergi dan kolaborasi dengan TNI AD sangat diperlukan dalam menjaga keutuhan NKRI serta memajukan suatu daerah khususnya Bangka Tengah.

“Keberadaan para prajurit TNI sudah menjadi satu kesatuan dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama menciptakan dan menjaga keamanan,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi Gerakan Reboisasi Lahan Kritis yang dipimpin oleh Danrem 045/Gaya untuk menghijau-birukan Bangka Belitung.

“Momentum ini, Danrem 045/Gaya beserta jajarannya komitmen tidak hanya menjaga keutuhan dan keamanan NKRI, tetapi berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan serta ketahanan pangan melalui Gerakan Reboisasi Lahan Kritis ini. Salut!” tutur Algafry.

Sementara itu, Danrem 045/Gaya, Brigadir Jendral TNI Ujang Darwis menjelaskan ini adalah bentuk tanggung jawab terhadap masa depan anak cucu. Ia juga mengatakan selain penghijauan dengan melakukan penanaman pohon, turut dilaksanakan beberapa kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti donor darah, bakti sosial sunatan massal serta pemberian santunan kepada anak yatim.

“Dan kita, bersama-sama para stakeholder melakukan penghijauan di lahan-lahan kritis khususnya eks tambang yang ada di beberapa titik lokasi yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ujang menegaskan komitmen Korem 045/Gaya untuk peduli terhadap lingkungan serta lahan-lahan kritis yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ia juga berterima kasih kepada mitra, mulai dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, Perusahaan serta organisasi lainnya yang juga ikut berpartisipasi dalam menghijau-birukan Bangka Belitung.

“Jika tidak di sini, mari kita lakukan penghijauan mulai dari lingkungan sekitar kita. Harapannya juga kegiatan dalam rangka menghijaukan Bangka Belitung ini dapat terus kita laksanakan dan akan terus apa yang sudah kita tanam, akan kita pantau perkembangannya,” tukas Ujang.

Turut hadir pada Reboisasi Lahan Kritis di Tahura Bukit Mangkol yakni Dandim 0413/Bangka, Perwakilan Forkopimda Bangka Tengah, Ketua Hijau Biru Babelku, Ketua Fordas Babel, Dirut PT Timah, GM PT PLN Bangka Belitung, Perwakilan BRI, Kadin LH Babel, Perwakilan DLH Bangka Tengah, HIPAKAD Babel, FKPPI Bangka Tengah, GM PT FKPPI, Camat Simpang Katis, Kapolsek Simpang Katis, Kades Terak, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.(Red/Diskominfosta Bateng).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *