media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Apel Operasi Lilin 2022 Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023

KOPPINEWS.ID,Pangkalpinang- Plt. Kapolresta Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022 yang dilaksanakan di halaman depan Mapolresta Pangkalpinang. Kamis (22/12).

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing Forkopimda atau yang mewakili, Dandim 0413/ Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi, Asisten 1 Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Pejabat Utama Polresta Pangkalpinang serta para Kapolsek Jajaran dan tamu undangan lainnya.

Pasukan upacara terdiri dari personel Kodim 0413 / Bangka, Sat Samapta Polresta Pangkalpinang, Sat Polair Polresta Pangkalpinang, Sat Lantas Polresta Pangkalpinang, Sat Pol PP Kota Pangkalpinang, Dinas Kebakaran Kota Pangkalpinang, BNPB Kota Pangkalpinang, Dinas Pergubungan Kota Pangkalpinang, Senkom Kota Pangkalpinang, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Plt. Kapolresta Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H, membacakan amanat dari Kapolri yang intinya bahwa Operasi Lilin 2022 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah Operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga k
esatuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah dan Mitra kamtibmas lainnya,” kata Kapolresta Pangkalpinang.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin Menumbing 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023.

“Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” lanjut Kapolresta Pangkalpinang.

Adapun beberapa penekanan Kapolri adalah

1. Persiapkan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat natal dan tahun baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman.

2. Harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19, lakukan penguatan prokes terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat interaksi tinggi, imbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

3.Pada sisi keamanan, terdapat beberapa potensi gangguan yang juga perlu diwaspadai, seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas jalan dan penyeberangan antar pulau,
terminal dan bandara.

4. Antisipasi terjadinya kepadatan penumpang, selain itu, intensifkan patroli jalan kaki dalam rangka sosialisasi prokes dan mencegah terjadinya kejahatan.

5. Tingkatkan patroli pada daerah rawan dan objek vital serta lakukan sosialisasi guna meningkatkan standar keamanan lingkungan dan tempat tinggal, terutama kepada masyarakat yang akan berpergian.

6. Kedepankan deteksi dini dan preventive strike guna mencegah aksi-aksi terorisme, serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi target serangan teror.

7. Persiapkan tim tanggap bencana, tim rehabilitasi dan sarana prasarana pendukung, disertai penguatan edukasi tanggap bencana kepada masyarakat, sehingga kita mampu melakukan quick response guna memitigasi bencana.

8. Lakukan monitoring di lapangan bersama Satgas Pangan dan stakeholder terkait guna memastikan ketersediaan pasokan pangan.

9. Kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas,  dengan sinergisitas dan soliditas yang baik maka masyarakat dapat melaksanakan ibadah natal dengan khidmat.

10. Senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah.

11. Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023″. Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa memenuhi setiap relung hati kita, sehingga dapat membawa kebaikan serta optimisme di tahun baru, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan rombongan Forkopimda dipimpin Kapolresta dan Dandim 0413/ Bangka, mengecek sarana dan prasarana dinas, seperti R2 dan R4 milik TNI POLRI, Pemadam kebakaran dan Mobil dinas kesehatan.(Red\Humas).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *