media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Jelang Nataru 2022, Bangka Tengah Persiapan Operasi Lilin

KOPPINEWS.ID,KOBA – Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch. Risya Mustario menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 Polres Bangka Tengah yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Bateng, Kamis (22/12/2022).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 yang diikuti puluhan peserta ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch. Risya Mustario sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi lilin 2022.

Risya mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergis sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

“Dalam Operasi Lilin 2022 di Bangka Tengah ini akan melibatkan 250 personel gabungan Polres Bateng, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bateng, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bateng, beserta aparat pemerintah daerah yang lainnya,” ujar Risya.

Baca juga  Cepat Tanggap! Bupati Riza Tinjau Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

Dilanjutkan Risya, untuk menyukseskan ini Polri dengan dukungan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibnas serta Stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari. Operasi ini dimulai sejak 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mulai 3 Januari hingga 9 Januari 2023.

“Nanti akan dibangun 5 pos pengamanan di setiap kecamatan di Bangka Tengah. Diantaranya 2 pos di Kecamatan Koba, 1 di Kecamatan Namang, 1 di Kecamatan Pangkalanbaru yaitu di Desa Baskara Bakti, 1 di Kecamatan Lubuk Besar yaitu di Desa Trubus, dan 1 di Kecamatan Sungaiselan yaitu di Desa Lampur,” lanjutnya.

Pos pengamanan tersebut merupakan sentra keamanan yang diperuntukkan sebagai pelayanan bagi masyarakat yang dijaga oleh personel gabungan Polres Bateng, TNI, Satpol PP Bateng, BPBD Bateng, beserta aparat pemerintah daerah yang lainnya. Nantinya akan dilakukan pula pengecekan langsung pada perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 oleh personel Kapolres, Bupati Bangka Tengah, Sekda Bangka Tengah, Forkopimda serta aparat pemerintah daerah yang lainnya.

Baca juga  Sanny Wahyudi "Genap 11 Tahun SOLL MARINA HOTEL BANGKA, Berkomitmen Berikan Yang Terbaik

“Jadikanlah pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis, dan pahami tugas dan fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini,” pesan Kapolres Bangka Tengah itu.

Sugianto selaku Sekretaris Daerah Bangka Tengah mengaku terharu dan bersyukur atas persiapan ini.

“Alhamdulillah dengan kesiapan ini kita lihat semuanya sangat-sangat luar biasa dan kami yakin pengamanan Nataru kali ini yang terbaik, karena saya lihat personel semuanya lengkap,” jelas Sugianto.(Red\Diskominfosta Bateng).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *