media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Pemkab Bangka Selatan Gelar Peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kabupaten Tahun 2022

KOPPINEWS.ID,Toboali- Mengusung tema utama “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Gelar Acara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 Tingkat Kabupaten Tahun 2022 di Gedung Serbaguna Kabupaten Bangka Selatan, Senin (22/12/22).

Sejarah peringatan Hari Ibu bermula dari terselenggaranya Kongres Perempuan Indonesia III pada 22-27 Juli 1938 yang dilaksanakan di Bandung dengan hasil yaitu menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu, tanggal tersebut bertepatan dengan diselenggarakannya Kongres Perempuan I pada 22 Desember 1928,  berawal dari Kongres Perempuan I yang dihadiri oleh 600 orang.

Dari 30 organisasi inilah kemudian persatuan diantara perempuan semakin kuat dan tergabung dalam organisasi yanh lebih besar yakni Perikatan Perkoempolan Istri Indonesia (PPII) dan Penetapan ini tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Demikian sejarah Hari Ibu di Indonesia yang disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan H. Elizia Herdavid, S.E di atas podium.

Selanjutnya, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu yang selalu kita peringati merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Sejak kongres perempuan pertama di Tahun 1928, yang menjadi tonggak dalam derap pembangunan di Indonesia.

“Melalui Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 ini, saya berharap bahwa perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktifitasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan oerempuan Indonesia di masa yang lalu, khususnya perempuan generasi milenial. Ayo.. masa ini adalah milik kalian! Mari warnai OHI dengan peran dan karya nyata anda semua bagi Indonesia tercinta,” ungkapnya.

Kemudian, pada momen tersebut tak lupa Wabup Debby mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk seluruh perempuan Kabupaten Bangka Selatan.
“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan ingin mengucapkan Selamat Hari Ibu buat ibu saya, ibu mertua saya, dan seluruh perempuan Kabupaten Bangka Selatan serta perempuan seluruh dunia,” tutupnya.

Adapun rangkaian acaranya meliputi pembacaan puisi, penyerahan buket dari Wakil Bupati Debby Vita Dewi, S.E kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, Pemotongan Tumpeng, Tarian Sapa 129 dan Penyerahan Penghargaan kepada perempuan-perempuan yang berprestasi di Kabupaten Bangka Selatan. (Red\Diskominfo basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *