media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Disnak Keswan Tulungagung Dukung Giat Nyencang Bareng Kambing Seni Peranakan Etawa Njrabang.

KOPPINEWS.ID, Tulungagung – Selain memotivasi dan menumbuh kembangkan usaha Peternakan Kambing dan sebagai pusat penghasil Ternak Kambing Peranakan Etawa berkualitas di Tulungagung maka dipandang perlu adanya kegiatan promosi salah satunya yaitu Nyencang Bareng Kambing Seni Peranakan Etawa.

Demikian sekilas sambutan pembukaan dari Bupati Tulungagung yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Mulyanto, s.pt.mm di lap. Desa Sukorejo wetan kec. Rejotangan. Tulungagung ( 18/12/2022 ).

Beternak Kambing memiliki nilai ekonomi yang tinggi apalagi Kambing Jenis Peranakan Etawa banyak keunggulan diantaranya : pertumbuhan yang cepat, menghasilkan susu dengan nilai jual tinggi, kulit yang indah dapat digunakan untuk kerajinan, kotorannya diolah sebagai pupuk organik, dan memiliki daya tarik Seni tersendiri bagi komunitas peternak kambing etawa.

Oleh sebab itu lanjut Mulyanto dalam penyampainya mengatakan masyarakat akhir – akhir ini mulai gemar pelihara Kambing.

Dari 210.000 ekor populasi kambing di Tulungagung dan 9000 ekor domba yang di pelihara peternak rata – rata mengalami kemajuan produksi dan ternyata jenis kambing peranakan etawa yang lebih disuka masyarakat.

Diakuinya beberapa waktu lalu telah terjadi wabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang pada ternak sapi, babi dan kambing, namun semua sudah teratasi.

Kabupaten Tulungagung melakukan vaksinasi PMK sebanyak 204. 047 dosis. Yang merupakan terbanyak se – Jawa Timur. Dan semua ternak kambing yang diikutkan acara Nyancang Bareng Kambing Seni PE Njrabang Sudah di vaksin PMK.

Selanjutnya Mulyanto menyampaikan ucapan terima kasih Bupati Tulungagung atas nama pribadi dan Pemerintah Kab. Tulungagung kepada Peternak Domba, Kambing serta Asosiasi Ternak lainnya atas inisiatif dan partisipasi terselenggaranya Nyencang Bareng Kambing Seni PE Njrabang berkaitan dengan hari Jadi Kab. Tulungagung.

Mulyanto berharap ajang promosi ini dapat membuka peluang pemasaran yang luas bagi peternak yang akhirnya meningkatkan pendapatan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut wakil bupati Tulungagung, perwakilan dari DPR Republik Indonesia, tokoh masyarakat. Jans




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *