media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Personel Polresta Pangkalpinang Bersama BPBD Kota Pangkalpinang Mendatangi Lokasi Banjir

KOPPINEWS.ID,Pangkalpinang- Personel Polresta Pangkalpinang yang terlibat Operasi lilin menumbing 2022 bersama Tim BPBD Kota Pangkalpinang mendatangi banjir Rob yang terjadi di wilayah kampung opas Indah dan kampung seberang Kota pangkalpinang. Jumat (23/12).

Cuaca ekstrim yang terjadi dalam beberapa hari terakhir dan hujan tang tejadi sejak pagi tadi, telah menimbulkan banjir rob dan menerjang sejumlah rumah milik warga yang ada di kampung seberang dan kampung opas Pangkalpinang, ungkap Ps. Kasat Samapta Polresta Pangkalpinang AKP Ferry Gunadi.

Ps. Kapolresta Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.H melalui Kabag Ops Polresta Pangkalpinang AKP Toni Susanto, S.H mengatakan Personel Polresta pangkalpinang bersama BPBD Kota Pangkalpinang telah mendatangi dan melakukan pendataan di wilayah yang terdampak banjir rob akibat pasang nya air laut dan di sertai hujan, Personel gabungan melakukan patroli dan mendapati genangan air di beberapa titik yang menggenangi jalan dan rumah warga setinggi -/+ 20sampai 40cm, ungkap AKP Toni.

Kabag Ops Polresta Pangkalpinang menyampaikan dari data yang didapat ada 3 (tiga) lokasi yang terdampak banjir rob yang terjadi pagi tadi sekira pukul 08. 15 wib yaitu di Kampung Sebrang RT.07 Rw.03 sebanyak 40 rumah, di RT. 08 RW. 03 Kampung Sebrang ada 30 rumah dan di Kelurahan Opas Indah 35 Rumah, dan sejauh ini belum ada korban jiwa akibat bencana banjir rob, terang Kabag Ops.

Namun untuk mengantisipasi, pihak Polresta Pangkalpinang bersama BPBD Kota Pangkalpinang menghimbau kepada warga maupun pengunjung untuk menjauhi daerah yang terkena banjir rob.
” Selain itu kami juga membantu warga yang terdampak Air Rob dan juga melakukan himbauan kepada warga untuk mengevakuasi barang barangnya ke tempat lebih aman.” tambah AKP Ferry. Mengingat cuaca sulit diprediksi dan menunggu kembali kerumahnya sampai cuaca kembali normal.(Red\Humas).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *