media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Malam Natal di Bangka Belitung Berjalan Aman dan Kondusif

KOPPINEWS.ID,Pangkalpinang- Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel, melaksanakan pemantauan malam perayaan Natal 2022.

Memulai start dari Mapolda Babel pukul 19.00 WIB, terdapat empat titik pemantauan yang dilakukan pada (24/12/2022) malam. Keempat titik tersebut di antaranya Gereja Bethel Indonesia, Gereja Katedral belakang Ramayana, Pos Pam Ramayana, dan Gereja Maranatha Pangkalpinang.

Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin mengatakan, kunjungan ke beberapa gereja tersebut untuk memastikan kelancaran jalannya ibadah oleh umat kristiani pada malam Natal di gereja-gereja, khususnya yang ada di Pangkalpinang.

“Sejauh ini berjalan dengan baik. Kita senang melihat umat kristiani di Bangka Belitung melaksanakan kegiatan (ibadah) berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” ujarnya disela-sela peninjauan.

Saat di Gereja Maranatha, Pj Gubernur Ridwan juga menyampaikan ucapan selamat kepada para jemaat yang hadir malam itu. Ia mendoakan momentum hari besar agama ini dapat menjadikan titik perubahan yang lebih baik bagi antar umat beragama, dan juga kesejahteraan bagi Negeri Serumpun Sebalai.

“Semoga kegiatan Natal ini membawa kedamaian, kebaikan, dan manfaat juga bagi kita semua yang ada di Babel, kompak, dan sejahtera. Semoga di masa mendatang akan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengungkapkan, pengamanan untuk ibadah Natal, dan tahun baru 2023 sudah dilaksanakan sejak 23 Desember lalu. Sebanyak 1.930 personel dikerahkan yang terdiri dari unsur TNI/Polri, dan instansi terkait, yang tersebar di 20 pos pengamanan, 5 pos terpadu, dan 7 titik keramaian.

“Sejak sore tadi petugas-petugas yang terlibat dalam operasi gabungan sudah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk mensterilkan tempat ibadah. Sejauh ini aman, kondusif. Kita berdoa bersama supaya suasananya tetap kondusif sampai tahun baru,” katanya.

Dalam giat pemantauan tempat ibadah malam Natal tersebut, juga dihadiri Danlanal Babel Kolonel Laut Deni Indra Murdianto, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Babel Imam Santoso, Kasi Intel Korem Kolonel Inf Didik Sadikin, dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bangun Cahyo Utomo.(Red\Diskominfo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *