media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Kolam Retensi Pedindang Sebagai Konservasi Air, Mampu Meningkatkan Cadangan Air Tanah

KOPPINEWS.ID,Pangkalpinang- Walikota Pangkalpinang, Dr H. Maulan Aklil (Molen) menggelar acara Multi Years Program (MYP) Pengendalian Banjir Kota Pangkalpinang dan Penataan Kolam Retensi di Hulu Pedindang sebagai Potensi Kawasan Wisata Baru di Bangka Tengah, Senin (23/01).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri pula, Pj. Gubernur Bangka Belitung Kepala PU Kabupaten Bangka Tengah, Plt. Sekda Kota Pangkalpinang/Kepala Dinas PUPR, Kepala BWS Bangka Belitung, Kepala Desa Pendindang, Kepala Desa Terak dan Sejumlah warga setempat.

Wali Kota Pangkalpinang dalam sambutannya menyampaikan 69% reduksi genangan air dapat kami nikmati, ada 13 surat, Desa Terak 20 surat, mohon pembebasan membantu lahan ini agar pembangunan segera dilakukan,” pintanya.

“Setiap tahun gali pasir di pasar ikan, setiap tahun normalisasi sungai, kalo air disini jelek (Bangka Tengah), air yang ke kami juga jelek,”sebutnya.

Kami juga ada berencana membangun embung di selindung, dan sudah ganti rugi 17 hektare lebih, secara Amdal juga sudah siap, mohon dukungan Pak gubernur, “pinta Molen menutup sambutanya.

Ditempat yang sama, Pj. Gubernur Bangka Belitung, Dr. Ridwan Djamaluddin dalam pengakuannya ,” Saya melihat bahwa Pemerintah Pusat telah memberikan perhatian kepada Bangka Belitung dengan anggaran yang jarang sebesar itu.

dalam sebuah program pembangunan pasti ada yang dapat banyak manfaat, ada yang sedikit manfaat, dan ada yang sedikit berkorban. Harus ada semangat-semangat pengorbanan untuk hal-hal yang lebih besar,” imbuhnya

Lanjutnya Ridwan mengajak semua instansi pemerintah untuk mencari jalan terbaik untuk kebaikan masyarakat.

” Kita cari jalan sebaik-baiknya supaya masyarakat yang selama ini mengelola juga masih mendapat manfaat seperti wisata, UMKM dan lain sebagainya,” Tuturnya

Acara Multi Years Program, di lanjutkan dengan mendengarkan Paparan dari perwakilan BWS Bangka Belitung.

  1. Resiko yang diakibatkan genangan air dapat berkurang/reduksi genangan air 69%.
  2. Sebagai sarana wisata air.
  3. Area pengembangan usaha kecil dan mikro.
  4. Sebagai konservasi air, mampu meningkatkan cadangan air tanah setempat.
  5. Volume tampungan kurang lebih 540.000 m3.
  6. Panjang pelimpah 15 m.
  7. Pintu air 2 unit (1m x 1,5m) .
  8. Jembatan operasional I=2m p=20m.(Diskominfo pgk).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *