media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Sampah Plastik Bekas Jajanan Dan Botol Kaca Berserakan Di Kawasan Jembatan Emas

KOPPINEWS.ID,Pangkalpinang- Jembatan Emas merupakan salah satu jembatan penghubung jalur alternatif darat dari Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menuju Kabupaten Bangka, dan juga salah satu daya tarik bagi para pengunjung yang datang dari luar, untuk mengabadikan momen terindah semasa di Bangka.

Dan kini Kawasan itu seperti menjadi sebuah tempat lapak penjual jajanan sore hingga malam hari di area tersebut. Tenda mini yang terbuat dari terpal biru, hingga pedagang keliling roda dua dan roda empat semakin asik dan tampil keren berderetan buka lapak di kawasan itu untuk berdagang aneka makanan dan minuman ringan. Hal positif diakui jempol kreatifitas para penjual untuk memilih tempat jualan yang rame dikunjungi orang. Semakin banyak pengunjung pasti semakin banyak yang berjualan.

Bagian dari tempat tongkrongan anak muda dan para pengunjung dikawasan itu, sangat disayangkan sampah plastik bekas jajanan dan pecahan botol kaca yang tak elok dipandang berserakan dibahu kiri dan kanan Jembatan.

Saat dikonfirmasi salah satu pedagang diarea tersebut terkait sampah yang berserakkan, AM menuturkan.

“Kami hanya numpang jualan disini itupun tidak setiap hari kecuali malam kamis dan malam minggu ataupun kalau ada acara disini. Masalah kebersihan bukan tanggung jawab kami, tapi tanggung jawab pengelolah Jembatan Emas.
AM mengaku ” Disini juga ada petugas kebersihan mereka dibayar untuk membersihkan sampah di kawasan ini. Kami berjualan disini tidak ada pungutan biaya. Ujarnya. Selasa 24/1/2022.

Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama agar mengingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat Bangka Belitung agar membuang sampah pada tempatnya. Lingkungan yang bersih hidup kita akan semakin sehat dan bebas dari penyakit.

Pewarta: Kristian.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *