media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Wali Kota Pangkalpinang Hadiri Semarak Perayaan Imlek di Kelurahan Bintang

KOPPINEWS.ID,Pangkalpinang- Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menghadiri acara perayaan Imlek bersama ke-2574 tahun 2023, di Jalan Boga, Kelurahan Bintang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Senin malam (23/01/2023).

Perayaan Imlek di Jalan Boga, Kelurahan Bintang sangat meriah dengan adanya Barongsai, grup band, Disjoki (DJ) dan acara itu juga meriahkan dengan kedatangan komedian Azis Gagap bersama Mpok Alpa dan ratusan masyarakat.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan malam hari ini kita merayakan Imlek bersama, jaga keberagaman kita. Jangan coba-coba menciptakan konflik agama, suku, dan ras antar golongan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Bintang yang telah sukses menyelenggerakan perayaan Imlek ke-2574. Kami berencana akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan,” pungkasnya.

Sementara Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa mengatakan acara ini pertama diselenggarakan setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut, kemaren terakhir dilaksanakan tahun 2018 sebelum Covid-19.

“Karena wilayah Bangka Belitung terkenal dengan harmonisasi bersama masyarakat, jadi ini untuk mempererat silaturahim kita bersama tokoh-tokoh,” ujarnya.

Ia menuturkan, kita berhasil perang melawan pandemi Covid-19 dan kita menang dalam hal ini, sehingga masyarakat juga sudah bebas melaksanakan aktivitas.

“Diharapkan dengan PPKM dicabut semangat aktivitas masyarakat untuk meningkatkan ekonomi di wilayah Bangka Belitung terus melonjak,” harapnya.

Sementara itu, Erzaldi Rosman Djohan Mantan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, Bangka Belitung khusunya Kota Pangkalpinang suatu kota yang sangat harmoni dan keharmonian ini harus kita jaga, jangan sampai ada perbedaan.

“Dalam Imlek ini suatu puncak warga Pangkalpinang khususnya Etnis Tionghoa bersama warga pribumi ikut melaksanakan Imlek tidak ada perbedaan semua bersama-sama dan acara ini masyarakat gotong royong bersama,” katanya.(Red\Diskoiminfo pgk).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *